UNJA, AIA Financial Bibitkan 100 Ribu Pohon Mahoni dan Tembesu

sumber : mediaindonesia

21 Juli 2011

JAMBI–MICOM: Universitas Jambi (UNJA) dan PT AIA Financial (AIA Financial) menandatangani kerja sama program Green Prosperity dengan mengembangkan pembibitan 100.000 pohon mahoni (Swietenia mahagoni) dan pohon Tembesu (Fagraea fragrans).

Penandatanganan dilakukan Presiden Direktur AIA Financial oleh Peter Crewe bersama Rektor Universitas Jambi Kemas Arsyad Somad SH MH, disaksikan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus di Kampus Universitas Jambi, Kamis (21/7).

“Sebagai perusahaan asuransi jiwa, AIA Financial memiliki komitmen dalam program Corporate Social Responsibilty ( CSR), khususnya pilar lingkungan hidup. Bersama dengan Universitas Jambi, kami mengembangkan pembibitan 100.000 pohon mahoni dan tembesu sebagai bentuk konservasi alam yang bernilai ekonomis bagi masyarakat Jambi,” ungkap Peter Crewe.

Rektor UNJA Kemas Arsyad Somad menyatakan program pembibitan pohon ini menjadi bukti kontribusi pihak swasta seperti AIA Financial dalam mendukung program Green Prosperity yang dilakukan Universitas Jambi. “Setelah pembibitan selesai, kami akan menyalurkan seluruh pohon kepada masyarakat di Kabupaten Batanghari dan Muaro Jambi,” jelasnya.

AIA Financial mendonasikan Rp100 juta untuk program pembibitan 100 ribu pohon mahoni dan pohon tembesu yang akan dikelola tim pelaksana dari Fakultas Ekonomi dan Fakultas Pertanian UNJA. Durasi waktu pembibitan diperkirakan berlangsung sekitar 6 bulan sampai 8 bulan. Distribusi tanaman akan diberikan kepada 4 ribu keluarga di Kabupaten Batanghari dan Muaro Jambi. (*/Bay/OL-2)